Minggu, 26 Juni 2011

LDKO HIMA Keperawatan

Posted By arteri On 23 Jun 2011. Under kegiatan UKM & HMPS    

Bandung, 23 Juni 2011
HIMA [Himpunan Mahasiswa] Keperawatan telah mengadakan LDKO [Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi] HIMA Keperawatan yang berlangsung hari Sabtu, 18 Juni 2011 di Ruang C7-C8 STIKes Dharma Husada Bandung.
Dengan harapan agar para pengurus HIMA Keperawatan Periode 2011-2012 dapat menanamkan rasa kebanggan dan kecintaannya terhadap almamater, dengan menjunjung prestasi atau kemampuan baik di dalam maupun di luar kampus, maka LDKO HIMA Keperawatan ini bertemakan “Menerapkan Nilai Kepemimpinan dan Rasa Tanggung Jawab HIMA Keperawatan dalam Menjunjung Tinggi Almamater DHB.” Tujuan dilaksanakan LDKO ini agar menerapkan rasa tanggung jawab HIMA Keperawatan dan agar pengurus HIMA Keperawatan lebih kreatif, inovatif, dan berprikir kritis.
Berdasarkan tema tersebut para peserta LDKO HIMA Keperawatan yang berjumlah 30 orang ini merupakan pengurus HIMA Keperawatan baru yakni tingkat 1. Di awal kegiatan dikumpulkan almamaternya. Untuk mendapatkan kembali almamaternya para peserta harus berjuang di dalam kelas dan di luar kelas. Di dalam kelas para peserta diberikan materi oleh Pak Ahmad Mundayat mengenai Leadership, dan Teh Elsa tentang kesekretariatan. Setelah materi selesai barulah para peserta ini berjuang di luar kelas yaitu untuk mengambil almamater mereka yang berada di tangan para panitia yang tersebar di pos-pos tertentu yang telah disiapkan panitia. Para peserta tidak diberitahu di pos mana almamater mereka berada oleh karena itu perjuangan mereka untuk mendapatkan kembali almamaternya diuji.
“Alhamdulillah, acara LDKO HIMA Keperawatan ini yang merupakan proker pertama kita telah berjalan lancar dan saya sangat senang, karena ini merupakan pengalaman pertama kali saya menjadi ketua pelaksana. Saya ucapkan terimakasih banyak kepada ketua HIMA Keperawatan, Pemateri, Ketua Kongres dan jajarannya, Ketua BEM KM STIKes DHB, Ketua STIKes DHB yang diwakili oleh Pak Dedi [Ketua Prodi S1] dan para tamu undangan. Tak lupa juga pula kepada para pesrta LDKO yang sangat berantusias mengikuti acara LDKO HIMA Keperawatan dengan tertib dan baik. Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia LDKO atas kerjasamanya dan saya acungkan jempol kepada panitia LDKO HIMA Keperawatan.” Ujar Yuni, ketua pelaksana LDKO HIMA Keperawatan [Siti Anisa]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar